Praktek Lapangan IPDN

     Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sebagai lembaga pendidikan tinggi kepamongprajaan dalam melaksanakan pendidikan menggunakan sistem Tri Tunggal terpusat yaitu Pengajaran (Kognitif), Pelatihan (Afektif) dan Pengasuhan (Psikomotor) yang saling berhubungan dan melengkapi.
     Dalam kegiatan Praktek Lapangan (PL) atau biasa disebut Bakti Karya Praja (BKP) untuk tingkat 4. Adapun Kegiatan BKP ini dilaksanakan selama 1 bulan antara lain 25 April 2017 sampai 24 Mei 2017 yang bertempat di Kantor Desa Pamulihan. Adapun kegiatan praktek lapangan ini dilaksanakan dengan 4 metode khusus yaitu:
     1. Pemerintahan
         Membantu pelaksanaan kegiatan aparat desa di kantor desa.
     2. Kemasyarakatan
         Melaksanakan kegiatan yang langsung kepada masyarakat sekitar.
     3. Pembangunan
         Membantu pelaksanaan pembangunan saranan dan prasarana yang berguna bagi masyarakat                sekitar tempat praktek lapangan.
     4. Program Khusus
         Program yang di rencanakan dari pihak pemerintah Kabupaten atau Provinsi untuk                              dilaksanakan di tempat praktek.
     Peserta dari BKP yang dilaksanakan di Desa Pamulihan ini merupakan perwakilan dari setiap provinsi di indonesia, dengan harapan masyarakat dapat mengetahui beraneka ragam suku dan bahsa yang dimiliki indonesia. Adapun nama peserta dari BKP sebagai berikut:

     Praktek Lapangan ini diharapkan dapat menjadi tempat belajar dan membantu perangkat desa dalam melaksanakan kegiatan roda pemerintahan.

Foto Peserta BPK Kelompok 3 Dengan Perangkat Desa Pamulihan

Comments